Find Us On Social Media :
Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, melaksanakan penebaran benih ikan nila ukuran 3-5 cm. (Dok. Humas Pemkot Denpasar)

Jaga Ekosistem Lingkungan, Dinas Perikanan Denpasar Tebar 20.000 Benih Ikan Nila

I Gede Mariana - Jumat, 31 Juli 2020 | 13:05 WIB

Denpasar, Sonora.ID - Untuk menjaga kelestarian dan ekosistem lingkungan yang ada di Kota Denpasar, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, melaksanakan penebaran benih ikan nila ukuran 3-5 cm berjumlah 20.000 ekor di seputaran subak wilayah Desa Penatih Dangin Puri.

Dijelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan jumlah produksi ikan serta untuk pelestarian sumber daya ikan yang terdapat di Subak Desa setempat.

Baca Juga: Dapur Umum SOS Berkeliling Denpasar, Hingga Kini Telah Salurkan 28.000 Nasi Bungkus

Plt. Kepala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Drh.I Gusti Ayu Astriwati mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta dapat meningkatkan kesejahteraan petani ketika panen dan meningkatkan produksi ikan serta melestarikan populasi ikan nila. Dijelaskan bahwa dengan ditebarnya benih ikan ini, secara tidak langsung masyarakat akan ikut menjaga kelestarian.

Sementara itu, Perbekel Desa Penatih Dangin Puri, Wayan Kamar dalam kegiatan ini, memberikan apresiasinya dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkot Denpasar. Karena dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistemnya.

Wayan Kamar menerangkan bahwa penebaran benih ikan nila ini dilaksanakan di seputaran Subak Temaga serta seputaran balai subak di Jalan Siulan Denpasar.