Find Us On Social Media :
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah (Smart Banjarmasin/Jumahudin)

Urungkan Niat 'Nyalon' Tahun Ini, Hermansyah Incar Pilkada 2024

Jumahudin - Selasa, 18 Agustus 2020 | 18:20 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Kontestasi Pilkada 2020 di Kota Banjarmasin hampir bisa dipastikan tanpa diikuti sang petahana Wakil Wali Kota, Hermansyah.

Hermansyah memastikan diri untuk absen dalam periode kedua perebutan kursi panas Banjarmasin 1 dan 2 yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Alasan utama politikus senior PDI Perjuangan ini mengurungkan niatnya untuk maju di Pilkada dengan alasan kemanusiaan. Di mana saat ini ibukota Kalsel masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2020, KPU Balikpapan Survei Kantor Akuntan Publik

Sebagai seorang pimpinan di Pemerintah Kota Banjarmasin, Ia mengaku mendapat beban moril jika Banjarmasin masih belum terbebas dari Covid-19, namun dirinya harus maju di Pilkada.

Di samping itu, kemungkinan Hermansyah untuk maju di Pilkada tahun 2020 hampir tidak mungkin lagi. Mengingat, saat ini hanya ada PDIP dan Partai Nasdem yang masih belum menunjukkan arah dukungan.

Di mana, PDIP yang mengantongi sebanyak 5 kursi dan Nasdem hanya satu kursi di DPRD Kota Banjarmasin, sudah dipastikan tidak bisa berkoalisi untuk membuat poros baru lagi.

Sebab, bila mereka berkoalisi, maka hanya mengumpulkan 6 kursi yang belum memenuhi syarat dukung minimal ambang batas 9 kursi.

Baca Juga: Sah! PKS Resmi Dukung Ananda-Mushaffa Maju Pilkada Banjarmasin