Find Us On Social Media :
Ketua KPU) Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori (Sonora FM Surabaya)

Jelang Pemilihan Serentak, KPU Kabupaten Mojokerto Telah Coklit 100 Persen Calon Pemilih

Budi Santoso - Jumat, 21 Agustus 2020 | 17:20 WIB

 

Mojokerto, Sonora.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori menyampaikan bahwa tahapan Pemilihan Serentak 2020 untuk pencocokan dan penelitian (coklit) telah mencapai 100 persen.

Hal itu disampaikan Muslim saat wawancara di kantor KPU Kabupaten Mojokerto Jalan R.A.A.K. Adinegoro 1-2 Sooko Mojokerto, Rabu  (19/08/2020).

"Hingga saat ini (coklit) sudah kita laksanakan. Karena untuk pencoklitan itu anggota PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) kami sebanyak 2.084 orang dan TPS yang tersebar di 304 desa dan kelurahan di Kabupaten Mojokerto. Sudah 100 persen dengan berbagai dinamika. Ada yang 'ketlesut' (kurang lengkap) dan sebagainya. Kita juga dapat saran perbaikan dari Bawaslu dan sudah ditindak lanjuti," kata Muslim.

Baca Juga: Kunker ke Polres Landak, Kapolda Kalbar Tekan Kesiapan Hadapi Karhutla hingga Pilkada 2020

Ia menyampaikan bahwa tahapan coklit telah dimulai sejak 13 hingga 15 Agustus yang diawali melalui gerakan coklit secara serentak.

"Secara simbolis dihadiri oleh perwakilan anggota KPU dan Bawaslu Provinsi Jatim di balai desa Randugenengan Kabupaten Mojokerto yang diikuti oleh semua anggota PPDP di desa. Diawali dengan apel dan pencoklitan serentak bersama di desa masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kab.Mojokerto berdasar data Pemilu sebelumnya ada 831.172 pemilih.

"Saat ini masih belum final. Masih nunggu rekapitulasi DPTnya. Kemungkinan akan naik. Pengaruh angka kelahiran dan kematian," imbuhnya.

Baca Juga: Oknum ASN Kabupaten Minahasa Utara Terbukti Langgar Netralitas Pilkada