Find Us On Social Media :
Kembangkan Jaringan Telekomunikasi, PT INTI Gandeng PT PP Infrastruktur (Sonora/Indra Gunawan)

Kembangkan Jaringan Telekomunikasi, PT INTI Gandeng PT PP Infrastruktur

Indra Gunawan - Senin, 31 Agustus 2020 | 10:50 WIB

Bandung, Sonora.ID - Selain melakukan maintenance (pemeliharaan dan perawatan) terhadap jaringan telekomunikasi, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias INTI juga terus melebarkan sayapnya untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam mengembangkan sistem jaringan telekomunikasi dan pengelolaan infrastruktur.

Sinergi ini diwujudkan dengan dilakukannya penandatanganan kerjasama antara PT INTI (Persero) dengan PT PP Infrastruktur (PT PP (Persero) Tbk. Group) tentang Kerja Sama Pembangunan, Pengembangan, dan Pengelolaan Infrastruktur.

Penandatanganannya pun sudah dilakukan pada Kamis (27/8/2020) lalu di Kantor Pusat PT Inti (persero) di Jln Moch. Toha Kota Bandung.

Baca Juga: Sinergi PT INTI dengan Pos Indonesia untuk Bisnis Saling Menguntungkan

“Kerja sama strategis ini untuk memperkuat posisi kedua belah pihak, khususnya terkait investasi infrastruktur proyek telekomunikasi nasional,” ungkap Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip, di Bandung, Senin (31/8/2020).

Kesepahaman kedua perusahaan ini merupakan langkah awal sinergi dan kolaborasi dalam bidang investasi infrastruktur mulai dari tahapan penyiapan teknis, operasional, kerja sama operasi, hingga pendanaan. 

Kerja sama ini diharapkan tidak hanya terbatas pada proyek eksisting saja. Ke depannya, kedua belah pihak menargetkan untuk dapat menjajaki peluang bisnis yang berhubungan dengan proyek pengembangan dan pengelolaan infrastruktur jaringan utilitas dan infrastruktur telekomunikasi (fiber optic), serta pertukaran data dan informasi terkait kerja sama yang bisa dikembangkan bersama. 

“Harapannya, sinergi ini akan berkelanjutan, seiring dengan berkembangnya potensi bisnis yang dapat dijalani oleh kedua belah pihak. Kami selalu membuka pintu untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, yang tentunya untuk kemaslahatan negeri ini," pungkas Iip.

Baca Juga: PT Inti Bersama AdMedika Hadirkan Aplikasi Kesehatan Digiclinic