Find Us On Social Media :
penyerahan bantuan masker dan kuota internet bagi pelajar di Kabupaten Tabalong, Balangan dan HST (Smart Banjarmasin/Eva Rizkiyana)

1.000 Anak Yatim di Tabalong Terima Masker dan Internet Gratis

Eva Rizkiyana - Senin, 31 Agustus 2020 | 14:35 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Sebanyak 225 anak yatim di Kabupaten Tabalong, Balangan dan Hulu Sungai Tengah, mendapatkan bantuan berupa masker dan kuota internet untuk belajar daring dari anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tabalong.

Bantuan tersebut merupakan tahap pertama dari program 1000 anak yatim yang jadi sasaran, yang diserahkan pada Minggu, (30/08) lalu.

“Karena momennya bertepatan dengan Hari Raya Anak Yatim 10 Muharram 1442 Hijriah, sekaligus kita bagikan kartu perdana dengan kuota internet untuk mereka belajar via daring,” tutur anggota Fraksi PKS DPRD Kalimantan Selatan, Firman Yusi.

Baca Juga: Anggota Pramuka di Banjarmasin Bantu Cegah Penularan Covid-19

Ia menjelaskan bahwa sejak 24 Agustus lalu, PKS punya program membagikan kuota internet gratis untuk pelajar dan mahasiswa, yang tujuannya untuk meringankan beban orang tua peserta didik.

Bantuan tersebut rupanya murni berasal dari dana urunan anggota dewan dari fraksi partai tersebut yang diambil dari uang saku, sehingga tidak ada campur tangan dari pemerintah maupun pihak ketiga seperti perusahaan atau lembaga lainnya.

“Sebagai anggota legislatif dari PKS, saya berkomitmen ambil bagian dan menyisihkan pendapatan untuk berkontribusi dalam programn ini di dapil saya,” terang Firman yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan ini.