Find Us On Social Media :
pasangan KaWan (Iskandar-Iwan) siap maju Pilwali Banjarbaru (Smart Banjarmasin/Eva Rizkiyana)

Poros Ketiga, Gusti Iskandar-Iwansyah Maju Pilwali Banjarbaru

Eva Rizkiyana - Kamis, 3 September 2020 | 18:55 WIB

Banjarbaru, Sonora.ID – Kejutan muncul jelang dibukanya masa pendaftaran pasangan calon kepala daerah di Kota Banjarbaru, pada 4-6 September mendatang.

Jika sebelumnya ada pasangan Martinus – Darmawan Jaya Setiawan yang terlebih dahulu memastikan diri untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Banjarbaru, nama Aditya Mufti Ariffin – Wartono juga muncul untuk menjadi pesaing.

Secara tak diduga, poros ketiga muncul dari kalangan politisi Partai Golkar yang mengusung figur-figur seniornya, yakni Gusti Iskandar Sukma Alamsyah – AR Iwansyah.

Baca Juga: Ikut Musnahkan Barang Bukti Sabu, Paman Birin : 'Kalsel Belum Aman'

Ditemui di kediamannya di Landasan Ulin, Banjarbaru, Kamis (03/09) siang, pasangan tersebut membenarkan bahwa mereka maju dalam Pilwali Kota Banjarbaru pada 9 Desember mendatang.

“Saya dan Pak Iwan baru saja datang dari Jakarta dan mengambil SK dari partai pengusung kita,” tuturnya kepada awak media.

Ia mengungkapkan bahwa ada tiga partai pengusung di balik keputusan majunya mereka dalam pemilihan, yakni Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga: Gelar Pelatihan, Pemko Banjarbaru Siap Buka Kembali Destinasi Wisata