Find Us On Social Media :
Pertamina Hulu Kaltim Serahkan Bantuan Ambulance untuk Desa Semangko, Kutai Kartanegara (Sonora/Etty H)

Pertamina Hulu Kaltim Serahkan Bantuan Ambulance untuk Desa Semangko, Kutai Kartanegara

Etty Hariyani - Selasa, 8 September 2020 | 21:00 WIB

Balikpapan, Sonora.ID - Partisipasi dan kontribusi PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) untuk mendukung program pemerintah daerah dalam bidang kesehatan masyarakat terus berlanjut khususnya dalam masa pandemik Covid-19 saat ini,sejalan dengan pilar CSR PHKT pada bidang kesehatan yang selama ini telah terlaksana berkelanjutan di sekitar daerah operasi PHKT.

Sebagai bentuk realisasi komitmen tersebut, PHKT menyerahkan 1 (satu) Unit Ambulans untuk Desa Semangko,Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, yang secara langsung diterimakan oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara, H. Chairil Anwar hari Jum’at ini 4 September 2020 bertempat di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Kartanegara, Tenggarong. Acara serah terima ini juga disaksikan oleh Camat Marangkayu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kutai Kartanegara, H. Chairil Anwar menyampaikan apresiasi kepada Pertamina Hulu Kalimantan Timur karena begitu memperhatikan kebutuhan masyarakat Kutai Kartanegara, khususnya masyarakat Kecamatan Marangkayu.

Baca Juga: Bantuan APD Pertamina Untuk Mencegah Penyebaran Virus Covid-19 di Kota Palembang

“Perhatian terhadap kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan bukan hanya kewajiban pemerintah saja, namun juga perlu dukungan dan peran serta pihak swasta,misalnya dengan usaha pengentasan stunting / gizi buruk di wilayah Kukar, sehingga masyarakat dapat terbebas dari kondisi gizi buruk” pesan Wakil Bupati Kukar kepada wakil masyarakat dan menajemen PHKT yang hadir.

Sementara itu, Manager Relation PHKT, Tommy Sibuea menyatakan bahwa PHKT terus berkomitmen membantu masyarakat sekitar melalui berbagai program CSR, termasuk bantuan ambulans guna mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Marangkayu.

“PHKT terus berupaya mendukung program Pemkab Kutai Kartanegara dalam bidang kesehatan terutama dalam upaya peningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya dalam masa pandemik Covid-19. PHKT berharap bantuan Ambulans ini dapat dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat” ungkap Tommy Sibuea, Manager Relations PHKT.

Kerjasama dan dukungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kecamatan Marangkayu, dan seluruh masyarakat diharapkan terus berlanjut sehingga PHKT terus dapat menjalankan operasionalnya dan tetap memberikan dukungan terhadap Program Pemerintah secara berkelanjutan melalui kegiatan-kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) lainnya.

Baca Juga: Kena OTT KPK, Intip Harta Kekayaan Bupati Kutai Tumur Ismunandar