Find Us On Social Media :
Seorang siswi SD saat diberikan imunisasi oleh petugas Dinkes Kota Surabaya serentak di berbagai sekolah, Rabu (14/10/2020). (Sonora/Budi Santoso)

Secara Serentak, Pelajar Surabaya Antusias Ikuti Sesi Imunisasi

Budi Santoso - Kamis, 15 Oktober 2020 | 09:30 WIB

Surabaya, Sonora.ID - Meski dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, namun antusias para pelajar untuk mengikuti imunisasi tidak berkurang sedikit pun.

Mereka datang ke sekolah untuk mengikuti imunisasi sesuai dengan jadwal dan sesi masing-masing. Secara estafet atau serentak program ini dilakukan tiap sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengungkapkan, imunisasi hari pertama di tengah pandemi telah berjalan lancar.

Baca Juga: Imunisasi di Tengah Pandemi, Pemkot Surabaya Sasar 43.688 Anak

Meski kegiatan tersebut digelar sesuai disiplin protokol kesehatan (prokes), namun dalam pantuannya para siswa terlihat begitu disiplin saat kegiatan berlangsung.

“Alhamdulillah. Mereka (pelajar) datang semua sesuai dengan yang ada didata. Kegiatan itu berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Tergantung setiap sesinya,” kata Febria, Rabu (14/10/2020).

Ia menjelaskan, untuk menjaga dan melindungi para pelajar, pemkot menerapkan berbagai disiplin prokes sebelum maupun sesudah kegiatan dimulai.

Di antaranya, dengan penyemprotan disinfektan setiap sesi, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ke sekolah, cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

Baca Juga: Imunisasi di Tengah Pandemi, Pemkot Surabaya Sasar 43.688 Anak