Find Us On Social Media :
Aksi Lanjutan Tolak UU Cipta Kerja, Ratusan Personel Pengamanan Jaga DPRD Kalsel. (Eva Rizkiyana)

Aksi Lanjutan Tolak UU Cipta Kerja, Ratusan Personel Pengamanan Jaga DPRD Kalsel

Eva Rizkiyana - Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:13 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Ratusan aparat kepolisan yang dibantu personel TNI dikerahkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja, di ruas Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kamis (15/10) siang.

Aksi merupakan lanjutan dari penolakan masyarakat terhadap payung hukum yang baru saja disahkan oleh DPR RI, yang pekan lalu juga digelar.

Berdasarkan pantauan Smart FM di lapangan, ratusan personel sudah mempersiapkan pengamanan sejak tadi pagi, di area gedung DPRD Kalimantan Selatan.

Persiapan personel untuk pengamanan mulai dilakukan pada pukul 12.30 WITA, mengingat aksi unjuk rasa kabarnya akan dimulai pada pukul 14.00 WITA.

Baca Juga: Kapolrestabes Semarang: Pembebasan 4 Mahasiswa Demo Harus Ada Prosedurnya

Pengarahan kepada personel pengamanan dilakukan di ruas Jalan Lambung Mangkurat yang sudah ditutup sejak pagi, terkait mekanisme pengamanan jalannya aksi.

Bahkan di sela pengarahan, para personel pengamanan diajak bershalawat untuk menenangkan diri dan tidak mudah terpancing emosi jika suasana aksi mulai memanas.

Untuk pengamanan personel setidaknya dikerahkan dari Polresta Banjarmasin, yang dibantu satuan lain, seperti Polres Tanah Laut dan Banjarbaru.

Bahkan personel TNI/Polri bertameng juga disiagakan di kedua sisi jalan untuk mengantisipasi risiko kericuhan seperti di daerah lain, dalam gelaran aksi serupa.