Find Us On Social Media :
Penyerahan dokumen PEN kepada Pemprov Sulsel (Dok Humas Pemprov Sulsel)

Dana PEN Rp 1,38 Triliun Cair, Sulsel Fokus Benahi Infrastruktur

Dian Mega Safitri - Kamis, 15 Oktober 2020 | 16:00 WIB

 

Makassar, Sonora.ID - Pemerintah pusat akhirnya menyetujui pinjaman yang diajukan Pemprov Sulsel dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Atas hal itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kemudian melakukan Penandatanganan Perjanjian Pinjaman Daerah Pemerintah Provinsi Sulsel dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). Adapun besar PEN untuk Sulsel sebesar Rp 1,388 triliun.

Penandatanganan tersebut ikut disaksikan Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Direktur Jendral Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan dan Direktur Utama PT SMI (Persero).

Baca Juga: Sinergitas Industri & Pendidikan Vokasi Saat Pandemi, Khofifah Apresiasi Kadin Jatim

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyebutkan, Pemerintah Provinsi Sulsel dengan dukungan pemerintah pusat terus berupaya melakukan percepatan pemulihan pasca pandemi Covid-19, baik dari sisi pelayanan kesehatan, kehidupan sosial dan pemulihan ekonomi.

"Terima kasih atas support dan amanah dalam bentuk sinergitas pusat dan daerah untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional khususnya di Sulsel ini. Insyaallah kami akan maksimalkan amanah ini. Tentunya dengan berharap bimbingan dan petunjuk untuk optimalisasi penyelenggaraan program pemulihan ekonomi nasional," kata Nurdin Abdullah.

Lanjutnya, Sulsel menjadi salah satu provinsi di KTI yang selama ini memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Baca Juga: Nurdin Abdullah Optimistis Tuntaskan Infrastruktur Jalan di Toraja