Find Us On Social Media :
Webinar seri kedua yang diselengarakan Pertamina MOR V dan Smart FM Surabaya (KG Radio Network) yang bertema Rebound Strategi UMKM : Pengoptimalan Digital dalam penjualan terkait Pandemi Covid 19, pada Kamis (15/10/2020). (Sonora FM Surabaya)

Pemasaran Produk Dalam Pandemi, Pelaku UKM Harus Manfaatkan Digital 

Budi Santoso - Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:55 WIB

Surabaya, Sonora.ID – Situasi pandemi seperti saat ini mengharuskan pelaku usaha seperti UMKM untuk segera beradaptasi dalam hal memasarkan produknya.

Digitalisasi menjadi pilihan utama dan menjadi konsep pemasaran produk agar bisa sampai pada pada konsumen.

Mengutip dari TribunNews.com, bahwa saat ini market memang berubah sebagai akibat pandemi Covid-19 sehingga pelaku UMKM harus beralih secara digital untuk memasarkan produknya

Pandemi Covid 19 memaksa pelaku UMKM melakukan perubahan strategi karena konsumen atau market yang berubah. Salah satunya mengoptimalkan penjualan melalui digital, baik media sosial maupun market place.

Baca Juga: Pt Inti Kembali Kucurkan Dana Bergulir UMKM Untuk Bertahan Di Musim Pandemi

Pelaku UKM dituntut jeli dan menyesuaikan dalam memakai digital untuk memasarkan produknya.

Demikian salah satu tips yang disampaikan, Andri Firmansyah (Olshop Scientist & Social Media Practitioners, dan Owner Batitktusta) saat menjadi narasumber dalam webinar seri kedua yang diselengarakan Pertamina MOR V dan Smart FM Surabaya (KG Radio Network) yang bertema “Rebound Strategi UMKM : Pengoptimalan Digital dalam penjualan terkait Pandemi Covid 19, pada Kamis (15/10/2020).

Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR - Marketing Operation Region V mengatakan bahwa webinar untuk UMKM ini merupakan salah satu upaya PT. Pertamina dalam membangkitkan kembali ekonomi Indonesia yang terpuruk akibat pandemi Covid 19.

Baca Juga: Dari Rp 1 Triliun, 65 Persen Dana PEN Sulsel Diarahkan ke Sektor UMKM