Find Us On Social Media :
Proyek Samsat Amuntai Baru Kerap Tergenang, DPRD Kalsel Tinjau Lokasi (Eva Rizkiyana)

Proyek Samsat Amuntai Baru Kerap Tergenang, DPRD Kalsel Tinjau Lokasi

Eva Rizkiyana - Jumat, 6 November 2020 | 10:05 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID – Pembangunan kantor Sistem Adminstrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Amuntai, Hulu Sungai Utara yang baru, mendapat atensi dari DPRD Kalimantan Selatan.

Terutama untuk melihat kondisi proyek yang dikabarkan tergenang air, seperti yang dilaporkan oleh sejumlah pihak.

Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Selatan, Sahrujani mengungkapkan peninjauan sesuai dengan tugas komisinya tentang pembangunan dan infrastruktur, yang ingin melihat perkembangan pembangunan.

Baca Juga: Peringatan Maulid Nabi, Ibnu Sina: Semoga Jadi Momentum Diangkatnya Corona

Selain memantau progresnya, pihaknya menurut politikus Partai Golkar ini juga ingin menginventarisis kendala-kendala yang dihadapi.

“Mungkin akan ada perlakuan khusus karena kondisi bangunan rendah. Nanti akan kita coba rapatkan lagi dengan Dinas PUPR,” tuturnya.

Terkait estimasi rampungnya pembangunan gedung layanan yang baru, Ia juga berharap dapat segera direalisasikan. Sehingga operasional untuk pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan.

Baca Juga: Mosi Tidak Percaya Jadi Alasan Supian HK Tak Temui Pengunjuk Rasa

“Ini yang harus kita kejar bersama, makanya di rapat berikutnya akan kita pertanyakan agar secepatnya bisa dipergunakan,” jelasnya lagi.

Mengingat pentingnya optimalisasi pelayanan kepada masyarat yang juga akan berdampak positif bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).