Find Us On Social Media :
Dalam rangka antisipasi bencana alam, Pemko Banjarbaru menggelar apel kesiapsiagaan di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Senin ( 9/11) pagi. Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah menjadi Pembina Apel Satuan Tugas dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam. Said menyampaikan walaupun Kota Banjarbaru tidak termasuk daerah yang rawan bencana, tetapi bencana dan musibah yang pernah ada cukup merepotkan. (foto : Humpro Pemko Banjarbaru)

Antisipasi Dampak Musim Hujan, Pemko Banjarbaru Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Harry Ramadhan - Senin, 9 November 2020 | 16:30 WIB

Banjarbaru, Sonora.ID - Dalam rangka antisipasi bencana alam, Pemko Banjarbaru menggelar apel kesiapsiagaan di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Senin (9/11) pagi.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah menjadi Pembina Apel Satuan Tugas dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.

Said menyampaikan walaupun Kota Banjarbaru tidak termasuk daerah yang rawan bencana, tetapi bencana dan musibah yang pernah ada cukup merepotkan.

Baca Juga: Masuki Musim Hujan, Cardigan Pilihan Anda akan Tunjukkan Kehidupan Percintaan Anda

Contohnya, banjir di lima kecamatan pada awal tahun ini yang mengakibatkan sarana pendidikan dan permukiman terendam air.

Potensi bencana pun sering dialami dan beragam, mulai dari kebakaran hutan dan lahan serta banjir.

Menurutnya, kerawanan bertambah seiring dengan masuknya musim penghujan dan musim kemarau yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi.

Baca Juga: 5 Bakso di Semarang yang Cocok Buat Nemenin Saat Musim Hujan