Find Us On Social Media :
Tiga unit lift di Gedung A Kantor DPRD Kalsel sudah dipasangi sensor tanpa sentuh untuk cegah penyebaran virus Corona melalui sentuhan di tombol (Smart Banjarmasin/Eva Rizkiyana)

Pakai Sensor Tanpa Sentuh, Lift DPRD Kalsel Tak Lagi Harus Dipencet

Eva Rizkiyana - Jumat, 20 November 2020 | 15:45 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID – Pemandangan berbeda tampak dari fasilitas lift yang ada di Gedung DPRD Kalimantan Selatan, terutama yang ada di Gedung A yang menjadi pusat aktivitas para pegawai dan juga anggota legislatif provinsi.

Tiga unit lift yang sebelumnya masih harus dipencet tombol-tombolnya, beberapa hari terakhir terlihat sudah menggunakan sistem sensor tanpa sentuh.

Baca Juga: Bentuk Raperda Lansia, DPRD Kalsel Lakukan Komparasi ke Jawa Timur

Para pengguna lift tinggal mengarahkan telunjuknya ke tombol-tombol yang ada, tanpa harus menyentuhnya untuk menekan risiko penularan virus Corona yang masih cukup tinggi angka penyebarannya.

Rupanya hal itu memang ditujukan untuk menghindari adanya kontak sentuhan pada tombol-tombol lift yang tergolong rawan menjadi media penularan virus.

Ditemui di ruangannya, Jumat (20/11) pagi, Sekretaris DPRD Kalimantan Selatan, Antung Mas Rozaniansyah mengungkapkan bahwa sebenarnya rencana itu sudah diusulkan sejak awal penerapan protokol kesehatan oleh Pemerintah Provinsi.

Baca Juga: Gelar PAW Lagi, Syahrudin Lengkapi 55 Keanggotaan di DPRD Kalsel