Find Us On Social Media :
Pemerintah Kota Banjarmasin di bawah kepemimpinan Ibnu Sina berhasil merealisasikan infrastruktur baik jalan dan jembatan secara optimal. ()

Smart City untuk Pembangunan Banjarmasin, Bukti Nyata Capaian Kinerja Sang Petahana

Jumahudin - Kamis, 3 Desember 2020 | 17:40 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Pemerintah Kota Banjarmasin di bawah kepemimpinan Ibnu Sina berhasil merealisasikan infrastruktur baik jalan dan jembatan secara optimal.

Itu merupakan bukti bahwa sang petahana selalu cepat tanggap dalam mewujudkan pembangunan secara merata.

Ibnu Sina bersama Hermansyah mengawali pembangunan dari tahun 2016. Sejak saat itu, pemerintah kota menjalankan program-program pada visi misi Banjarmasin Barasih wan Nyaman (Baiman) dan setelah empat tahun berjalan banyak keberhasilan yang dicapai.

Baca Juga: Ibnu Sina-Arifin Noor Kunjungi Warga Jalan Prona untuk Silaturahmi

Seperti pada pembangunan jalan, yang saat kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin di Kuin Kecil Ujung, Mantuil, Pemerintah Kota Banjarmasin berhasil membangun jalan sepanjang 1,10 kilometer.

Pemerintah di akhir tahun 2019 telah melakukan pemeliharaan jalan-jalan di wilayah Kota Banjarmasin dengan baik sepanjang 9,49 kilometer.

Bahkan sepanjang tahun 2019, Pemerintah Kota Banjarmasin berhasil melaksanakan peningkatan jalan lingkungan di lima kecamatan, dengan total panjang 85 kilometer.

Baca Juga: Bicara Bukti, Ini Upaya Ibnu Sina Ringankan Beban Masyarakat Hadapi Pandemi

Sementara untuk jembatan, hingga akhir tahun lalu, sudah 19 buah jembatan box yang tersebar di lima kecamatan di Banjarmasin yang sebelumnya berbahan kayu dan rehabilitasi/pemeliharaan jembatan sebanyak 83 buah jembatan selama tahun 2019.

Pemerintah Kota Banjarmasin telah melaksanakan pembersihan rutin drainase dan sungai dari sampah di 293 lokasi yang tersebar.