Find Us On Social Media :
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau perbaikan jalan di Toraja (Dok Pemprov Sulsel)

Wagub Sulsel Sebut Perbaikan Jalan Wujud Pemerataan Pembangunan

Dian Mega Safitri - Kamis, 3 Desember 2020 | 21:15 WIB

Makassar, Sonora.ID - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres pembangunan ruas jalan di Toraja yakni jalan Rantepao - Sa’dan – Batusitanduk/dan jalan Passobbo - Matangli - Masuppu.

Kedua ruas jalan tersebut dibiayai oleh APBD Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). Adapun ruas jalan Rantepao – Sa’dan – Batusitanduk menghubungkan Toraja dengan Kabupaten Luwu.

Sementara, jalan Passobbo - Matangli - Masuppu menghubungkan batas Kabupaten Tana Toraja dengan Kabupaten Pinrang. Saat ini, progres pengerjaan jalan tersebut sudah mencapai sekitar 30 persen.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Jalur Lingkar Selatan (JLS) Jatim Capai 56,73 Persen

"Ruas jalan Passobbo - Matangli - Masuppu ini adalah jalan pintas Pinrang menuju Tana Toraja dari arah Rembon sekaligus sebagai akses mendekatkan dua wilayah terisolir di Kecamatan Simbuang dan Mappak," ungkap Andi Sudirman.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Sudirman meminta kepada kontraktor untuk melibatkan masyarakat sekitar dalam proses pengerjaan jalan. Menurutnya, pembangunan ini sebagai wujud penerapan Sila Ke-5 pada Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

"Kebutuhan membangun harus menghilangkan kepentingan politik. Pilihan yang berdasarkan hati nurani yang harus diutamakan,"imbuhnya.

Baca Juga: Smart City untuk Pembangunan Banjarmasin, Bukti Nyata Capaian Kinerja Sang Petahana