Find Us On Social Media :
Agus Djaja Said, Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar (Sonora.ID)

Dinas Kesehatan Makassar Tunggu Juknis Distribusi Vaksin Covid-19

Muhammad Said - Jumat, 4 Desember 2020 | 09:42 WIB

Makassar, Sonora.ID - Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan menunggu petunjuk teknis berkaitan dengan vaksinisasi Covid 19.

Plt Kepala Dinkes Kota Makassar, Agus Djaja Said mengatakan siap menindaklanjuti arahan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah untuk mengatur lebih dini jalur distribusi vaksin sebelum disalurkan nantinya. Namun, itu masih menunggu petunjuk teknis pemerintah pusat.

Agus mengaku belum mendapat pemberitahuan terkait vaksin dalam rangka pencegahan covid-19 di Kota Makassar. Hanya sampai sasaran pemberian vaksin.

Baca Juga: BMKG: 4 Desember 2020 Jakarta Akan Diguyur Hujan, Pada Siang Hari

“Kita belum dapat informasi soal vaksin, masih menunggu ini juknis dan juklak soal distribusi vaksin ini,” kata Agus sapaan akrabnya, Kamis (3/12/2020).

Agus menjelaskan pemberian vaksin ke daerah termasuk Kota Makassar merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Sasaran vaksin, berdasarkan informasi itu tenaga kesehatan dan TNI/Polri akan lebih dulu diberi vaksin.

Kemudian, vaksin akan menyasar kepada orang-orang yang terkonfirmasi covid-19, lalu tim akan mentracking kembali untuk penentuan pemberian vaksin selanjutnya.

Baca Juga: Soal Pemulihan Ekonomi Nasional, Ini Strategi yang Bakal Dilakukan Bank Indonesia