Find Us On Social Media :
Dihiasi Ornamen Rumah Banjar, Trotoar Haryono MT Dilanjutkan 2021 (Smartfm Banjarmasin/ Jumahudin)

Dihiasi Ornamen Rumah Banjar, Trotoar Haryono MT Dilanjutkan 2021

Jumahudin - Jumat, 18 Desember 2020 | 15:10 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Setelah berhasil membangun trotoar di sepanjang Jl. A. Yani, Pemko Banjarmasin kembali membangun trotoar di Jl. Haryono MT pada tahun 2020.

Dibangun sepanjang 300 meter, dengan desain yang agak sedikit berbeda dari trotoar sebelumnya. Yakni terdapat beberapa ornamen rumah banjar, di kursi dan tempat sampah.

"Secara umum mungkin sama saja dari trotoar lain. Cuman sedikit ada ornamen rumah banjar," ucap Chandra, Kepala Bidang Jalan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin kepada Smart FM Banjarmasin, Jum'at (18/12) pagi.

Baca Juga: Tahura Sultan Adam Dibuka 18 Desember, Ini Syarat Masuknya

Menurut Chandra, sama dengan trotoar di Jl. A. Yani, sejumlah utilitas dan beberapa fasilitas penunjang juga terdapat di trotoar Jl. Haryono MT. Misalnya seperti lampu hias dan kursi pengunjung.

Kemudian untuk akses keluar masuk kendaraan di pertokoan yang ada di area trotoar, pihaknya juga membangun jalan masuk dengan kelandaian hingga 90 puprCM. Cara itu klaimnya, juga untuk mengantisipasi kerusakan keramik trotoar.

"Intinya trotoar dibangun untuk kenyamanan pejalan kaki, kaum difabel dan kemudahan keluar masuk akses kendaraan di bangunan belakangnya," tambahnya lagi.

Lantas bagaimana perawatannya?

Baca Juga: Suara Banjar Masuk, Petahana ‘Tikung’ Denny Indrayana di Pilgub Kalsel