Find Us On Social Media :
Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan Salurkan Bantuan bagi Warga Miskin (Koleksi Pribadi)

Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan Salurkan Bantuan bagi Warga Miskin

Bovend Sitinjak - Kamis, 24 Desember 2020 | 12:00 WIB

Palembang, Sonora.ID - Dampak dari pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat ekonomi lemah. Sehingga, uluran tangan dari pihak lain, perlu dilakukan untuk membantu mereka.

Tergerak oleh kondisi tersebut, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) menyelenggarakan kegiatan Kemenkeu Peduli Pandemi Covid-19.

Salah satu kegiatannya, seperti yang dilakukan oleh Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (23/12) sore. Kegiatan bakti sosial tersebut diberi tajuk Kemenkeu Peduli Pandemi Covid-19.

Baca Juga: 117 Hotel dan 104 Restoran di Palembang Terima Dana Hibah dari Kemenparekraf

Program ini berupa penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat yang tinggal di kawasan bantaran sungai di Jalan Brigjen H.M. Dhani Effendi Lorong Nirwana Kota Palembang.

Menurut Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan Taukhid, S.E., M.Sc.IB., M.B.A., bantuan paket sembako tersebut berasal dari para pegawai Kemenkeu RI.

“Jadi, Kemenkeu Peduli itu, dari pegawai-pegawai. Diminta mengumpulkan dana, kemudian menyalurkannya dalam berbagai bentuk kepada masyarakat,” ujar Taukhid, saat menjawab pertanyaan awak media, Rabu (23/12), di Gedung Keuangan Negara Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Bupati Dodi Reza Banjiri Warga Sanga Desa Dengan Bantuan