Find Us On Social Media :
Aktivitas bongkar muat di Makassar New Port (Istimewa)

Libur Nataru, Layanan Bongkar Muat di MNP Meningkat Hingga 17%

Dian Mega Safitri - Selasa, 29 Desember 2020 | 07:00 WIB

Makassar, Sonora.ID - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mencatat pelayanan bongkar muat barang di Makassar New Port (MNP) mengalami peningkatan hingga sebesar 17% pada liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Makassar New Port, Edy Nursewan mengatakan, peningkatan yang terjadi pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini antara 10% sampai dengan 17%, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Dia juga menuturkan, meskipun saat ini masih masa Pandemi Covid-19 tetapi arus bongkar muat barang dan operasional pelayanan kapal di pelabuhan baru Makassar tersebut tidak mengalami gangguan yang cukup berarti. Bahkan pihaknya selalu siap melakukan pelayanan selama 1 x 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.

Baca Juga: Pandemi, Kinerja Bongkar Muat di Terminal Peti Kemas Justru Naik

Di masa Pandemi Covid-19 ini juga lanjut Edy, operasional layanan bongkar muat barang di MNP malah mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Pandemi Covid-19 tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja bongkar muat di MNP. Namun, kami tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah, utamanya bagi para petugas di lapangan,” tukasnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa menyambut libur Nataru tahun ini, semua peralatan sudah disiapkan dalam kondisi yang perform.

“Semua peralatan siap beroperasi, mulai dari container crane, RTG, Head Truck dan chassis, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM). Pelayanan juga masih tetap 1 x 24 jam dan 7 hari dalam seminggu,” tegas Edy.

Baca Juga: Pembangunan Dermaga Bongkar Muat Jukung 16 Ilir Palembang Ditargetkan Selesai Akhir 2020