Find Us On Social Media :
Besok Serah Terima, Bentang Utama Jembatan Pulau Bromo Ditutup Sementara (Smartfm Banjarmasin/ Jumahudin)

Besok Serah Terima, Bentang Utama Jembatan Pulau Bromo Ditutup Sementara

Jumahudin - Selasa, 29 Desember 2020 | 15:55 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Proyek Jembatan Gantung Pulau Bromo di Kelurahan Mantuil, Kec. Banjarmasin Selatan sudah hampir rampung.

Bahkan besok, Rabu (30/12), akan dilakukan serah terima pertama dari penyedia jasa atau kontraktor kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin.

"Bukan peresmian tapi serah terima pertama. Untuk peresmiannya kemungkinan tanggal 4 Januari, menyesuaikan agenda Wali Kota, Ibnu Sina" ucap Rini Subantari, Kabid Jembatan, Dinas PUPR Banjarmasin kepada Smart FM, saat ditemui di kantornya, Selasa (29/12) siang.

Menurut Rini, setelah mega proyek yang menelan biaya sekitar Rp 40 M lebih itu diserahterimakan, maka untuk sementara bentang utama jembatan ditutup untuk umum.

Baca Juga: Sambut Pergantian Tahun, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Alasannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena tidak ada lagi penjagaan dari pihak kontraktor, yang biasa melarang warga untuk tidak berdiri terlalu lama di bentang utama jembatan gantung.

"Kami khawatir kalau lama-lama berdiri dan banyak orang akan membahayakan. Namun kalau mau jalan lewat biasa saja," tegasnya.

Meskipun sebenarnya, kekuatan bentang utama jembatan utama gantung tersebut mampu menahan beban maksimal hingga 5 ton.

Baca Juga: Berikan Perlindungan Pekerja, DPRD Kalsel Revisi Perda Ketenagakerjaan