Find Us On Social Media :
Ilustrasi BEI ()

Ditengah Pandemi, BEI Sukses Gelar Kompetisi 10 Days Challenge 2020

Fernado Oktareza - Jumat, 8 Januari 2021 | 15:50 WIB

Palembang, Sonora.ID - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan beberapa Perusahaan Efek Anggota Bursa (AB) Mitra Galeri Investasi (GI) BEI kembali melahirkan ribuan investor baru dari kalangan civitas akademika.

Hal ini seiring dengan suksesnya pelaksanaan 4 periode Kompetisi 10 Days Challenge 2020.

10 Days Challenge adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh BEI bagi seluruh GI BEI di Indonesia, berupa tantangan dalam melakukan pembukaan rekening efek saham sebanyak-banyaknya dalam jangka waktu 10 hari kerja.

Baca Juga: Ikuti Arahan Pengembangan Pasar Modal, BEI Luncurkan IDX DNA

Seperti yang diketahui, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sepanjang tahun 2020 yang nyaris membekukan kegiatan belajar mengajar secara fisik di lingkungan kampus, tidak menyurutkan upaya PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan beberapa Perusahaan Efek Anggota Bursa (AB) Mitra Galeri Investasi (GI) BEI untuk terus melakukan sosialisasi, edukasi, dan menambah jumlah investor di Pasar Modal Indonesia melalui GI BEI.

Berdasarkan Press Release yang disampaikan Sekretaris Perusahaan
PT Bursa Efek Indonesia Yulianto Aji Sadono, tujuan lain dari kompetisi ini adalah untuk meningkatkan implementasi pembukaan rekening efek yang saat ini sudah semakin cepat dan mudah, selain juga untuk memberikan apresiasi kepada GI BEI dan AB Mitra GI BEI.

“Selain itu, kompetisi ini juga merupakan sarana edukasi yang dapat mendorong terciptanya inklusi pasar modal dalam bentuk peningkatan jumlah investor dalam negeri,” ujarnya.

Baca Juga: Meski Masih Pandemi, Pasar Saham di Tahun 2021 Sangat Berpeluang