Find Us On Social Media :
Jelang Vaksinasi, Ketua DPRD Sumsel : Saya Tidak Bisa Divaksin ()

Jelang Vaksinasi, Ketua DPRD Sumsel : Saya Tidak Bisa Divaksin

Fernado Oktareza - Rabu, 13 Januari 2021 | 15:45 WIB

Palembang, Sonora.ID - Jelang pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Sumatera Selatan pada 14 Januari mendatang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel, Anita Noeringhati membuat pengakuan yang mengejutkan.

Anita mengatakan, bahwa dirinya saat ini tidak bisa divaksin karena terganjal beberapa alasan kesehatan.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi nanti, kami dari DPRD Sumsel belum ada perwakilan, karena saya sendiri juga tidak bisa divaksin. Pertama, karena saya pernah positif Covid-19 meski cuma satu hari. Kedua, saya mengidap rematik autoimun sehingga hal ini yang mengganjal saya untuk disuntik vaksin,” kata Politisi dari Fraksi Golkar ini beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Anita mengatakan, pihaknya akan segera menyusul untuk dilakukan vaksinasi.

Baca Juga: Besok, Paman Birin & Forkopimda Kalsel Akan Divaksin Sinovac

“Karena peruntukan awal yang harus divaksinasi ini kan tenaga kesehatan, garda terdepan Covid-19 setelah itu Forkompimda, jadi kita dari DPRD akan menyusul,” katanya.

Anita juga meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) supaya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait persyaratan apa saja yang harus dipenuhi sebelum melakukan vaksinasi.

“Saya juga meminta kepada pihak Dinkes, sebelum pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung, masyarakat ini kalau bisa diberikan pemahaman dulu kriteria seperti apa yang diperbolehkan untuk menerima vaksin, diantaranya soal usia dan beberapa penyakit yang tidak boleh di vaksin,” katanya.

Anita pun berharap kepada masyarakat penerima vaksin Covid-19 nantinya akan menjadi lebih sehat terhadap virus, bukan sebaliknya.Baca Juga: Dirut BSB : Target Penyaluran Kredit Tahun 2020 Mencapai Rp 514 miliar