Find Us On Social Media :
Jajaran forpimda Kota Surabaya saat Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (15/01/2021). (Sonora Surabaya/Budi Santoso)

Secara Bertahap, 2.301 Nakes Surabaya Telah Divaksinasi Covid-19

Budi Santoso - Selasa, 19 Januari 2021 | 19:30 WIB

 

Surabaya, Sonora.ID – Ribuan tenaga kesehatan (nakes) Surabaya telah disuntik vaksin Covid-19 pada gelombang pertama. Berdasarkan data yang tercatat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), hingga Senin (18/01) kemarin, total nakes yang telah menerima vaksinasi sebanyak 2.301 orang.

Kepala Dinkes Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, dari angka 2.301 orang penerima vaksin itu merupakan nakes yang lolos tahap skrining dan sudah divaksinasi. Ribuan nakes yang telah menerima vaksinasi itu bekerja di 109 Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang tersebar se-Surabaya.

Baca Juga: Data Nakes Penerima Vaksin Dihimpun Melalui Aplikasi Kemenkes

“Ini masih terus bertambah setiap harinya. Karena pelaksanaannya secara bertahap. Terdiri dari puskesmas dan RS (rumah sakit). Namun ada pula nakes yang belum lolos skrining,” kata Febria Rachmanita di kantornya, Selasa (19/01/2021).

Feny, sapaan akrab Febria Rachmanita mengungkapkan, untuk saat ini ada sekitar 203 nakes yang tidak lolos tahap skrining. Pasalnya, sebagian dari mereka memiliki komorbid seperti hipertensi, gastritis serta kelainan darah dan beberapa faktor lainnya. Bahkan, ada beberapa nakes yang tengah menyusui maupun hamil.

Baca Juga: Diisukan Meninggal Dunia Setelah Terima Vaksin, Mayor Sugeng Lapor Polisi