Find Us On Social Media :
Sulsel kembali terima hibah mobil Damkar dan Ambulans dari Jepang (Pemprov Sulsel)

Sulsel Terima Hibah 13 Unit Ambulans dan Damkar dari Ehime Jepang

Dian Mega Safitri - Jumat, 5 Februari 2021 | 19:55 WIB

Makassar, Sonora.ID - Pemprov Sulsel kembali menerima bantuan 13 unit ambulans dan Damkar dari Ehime Jepang yang diserahkan langsung perwakilan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Gedung Karaeng Pattingalloang, Gubernuran, Jumat (5/2/21).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, bantuan tersebut diterima secara bertahap. Jika tak ada hambatan, selanjutnya akan datang lagi 21 unit.

"Hari ini kita dapat berkah yang sudah dilakukan kerjasama sejak tahun 2009, yaitu bantuan Damkar dan ambulans, jumlah 13 unit dan akan menyusul lagi 21 unit akan dikirim secara bertahap," kata Nurdin Abdullah.

Baca Juga: UMKM di Banjarbaru dapat Hibah Peralatan dan Bahan dari Pemko

Menurut Nurdin, dengan adanya bantuan itu, Pemprov Sulsel dapat menghemat pengeluaran anggaran. Sebab bantuan bersifat hibah alias gratis. Pemprov hanya menanggung ongkos pengiriman sebesar 30 juta per satu kontainer.

"Satu kontainer itu biayanya Rp 30 juta, apalagi biaya masuk juga tidak ada dan ini kan hibah. Kita cuma membayar ongkos. Ini tentu lebih hemat dari segi anggaran, tapi tidak berarti layanan pada masyarakat itu harus terhenti," ujarnya.

Nurdin menyebut, kerjasama antara Pemprov Sulsel, Pemprov Ehime Jepang dan Toyota Ehime sebagai wujud sister province yang telah disepakati sebelumnya.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan Mitra dan Konsumen, Gojek Siagakan Ambulans di Kantor Palembang