Find Us On Social Media :
Secara Bertahap, Bisnis WO Kembali Menggeliat di Tengah Pandemi Covid-19 (Koleksi Pribadi)

Secara Bertahap, Bisnis WO Kembali Menggeliat di Tengah Pandemi Covid-19

Fernado Oktareza - Senin, 8 Februari 2021 | 17:00 WIB

Palembang, Sonora.ID - Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi turut berdampak terhadap berbagai sektor perekonomian salah satunya industri kreatif.

Bisnis Wedding Organizer (WO) menjadi salah satu industri kreatif yang terdampak pandemi Covid-19 sejak awal kemunculan virus ini sepanjang tahun 2020. Namun bisnis ini kembalii mengeliat sejak akhir tahun 2020.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Secara bertahap job para pengelola wedding organizer mulai mengalir ditengah pandemi.

Baca Juga: Dampak Covid-19, Pendapatan Bisnis Wedding Organizer Anjlok

Owner Keluarga Baba Wedding Organizer, Wira mengungkapkan, sejak mewabahnya Covid-19 kliennya menunda resepsi pernikahan atau bahkan membatalkan jasa dekorasi yang sebelumnya dipesan. Hal ini terjadi selama kurang lebih empat bulan Maret-Juni 2020 lalu.

“Sejak adanya corona Maret 2020 lalu, sebenarnya bertepatan beberapa hari setelah corona dianggap mengkhawatirkan orderan kita langsung di cancel, karena yang nikah saat itu adalah dokter. Jadi diganti dengan akad nikah saja kecil-kecilan atau di KUA,” kata Wira, Minggu (07/02) kemarin.

Wira mengatakan, pihaknya hanya mengalami 2 kali pembatalan resepsi dari klien sepanjang tahun 2020 lalu. Lalu sampai akhirnya di bulan Juli mulai ada yang berani menggelar akad.

Baca Juga: Lagi, WO Abal-abal Tipu Belasan Calon Pengantin di Semarang