Find Us On Social Media :
Antrean warga lansia di puskesmas cempaka (Smart FM / Jumahuddin)

Hari Pertama Vaksinasi CoVID-19 Lansia di Banjarmasin, Warga Rela Antre Dari Pagi

Jumahudin - Senin, 1 Maret 2021 | 15:30 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Hari pertama pelaksanaan vaksinasi CoVID-19 tahap kedua, disambut antusias bagi para lansia.

Seperti yang terpantau Smart FM di Puskesmas Cempaka, Kec. Banjarmasin Tengah, antrean pendaftaran vaksinasi sudah terjadi sejak pagi, Senin (01/03).

Salah satu lansia peserta vaksinasi, Ria Mulya mengaku sangat senang dan bersemangat mengikuti program vaksinasi massal yang dikeluarkan Pemerintah itu sebagai salah satu upaya penanganan pandemi CoVID-19.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi Tahap Satu di Banjarmasin. Siap-Siap Sasaran Berikutnya Awal Maret

Wanita berusia 61 tahun itu mengatakan, bahwa program vaksinasi tersebut sudah sangat dinanti-nantikan oleh para lansia yang ada di Banjarmasin.

"Ini adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu. Khususnya bagi para lansia, karena kami ingin sehat dan terbebas dari resiko paparan CoVID-19," ungkapnya usai mendapatkan vaksin.

Menurutnya, antusias para lansia dalam menyambut dimulainya program vaksinasi tersebut menandakan bahwa keinginan sehat dan terbebas dari CoVID-19 yang ada dalam diri mereka masih ada. 

Baca Juga: Simak Syarat, Cara Daftar dan Lokasi Penyediaan Vaksinasi Untuk Lansia

Bahkan, Wanita yang merupakan warga Jalan Dahlia, itu sengaja menyebarluaskan kabar adanya program vaksinasi itu kepada teman sejawatnya melalui grup-grup WhatsApp.

"Yang pasti sangat berterimakasih atas adanya vaksinasi bagi kaum lansia, apalagi ini gratis. Tapi seandainya disuruh bayar, kita rela membayarnya demi kesehatan," cetusnya.