Find Us On Social Media :
Inaproduct bekerjasama dengan Smesco Indonesia dan didukung oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), mengadakan pameran vitual inaFashion Smesco 2021, yang akan diselenggarakan pada 21 – 30 April 2021. (Dorothea Agatha)

Inaproduct Bersama Smesco Indonesia akan Gelar Pameran Fashion Virtual

Dorothea Agatha - Kamis, 15 April 2021 | 06:37 WIB

Sonora.ID - Inaproduct bekerjasama dengan Smesco Indonesia dan didukung oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), mengadakan pameran virtual inaFashion Smesco 2021, yang akan diselenggarakan pada 21 – 30 April 2021.

Event Director inaFashion Smesco Online Expo 2021, Herlina Dole mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka untuk mendukung gerakan nasional yang dicanangkan pemerintah, yakni gernas Bangga Buatan Indonesia, selain itu juga sebagai upaya untuk menggerakan kembali roda perekonomian Indonesia, dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Acara ini juga diselenggarakan untuk membantu mempertemukan pelaku usaha bisnis yang bergerak disektor tekstil produk teksil termasuk alas kaki, dari berbagai pelaku usaha skala besar, menengah, kecil dan UKM, baik dalam negeri maupun luar negeri.”

Baca Juga: Pameran Batik Fair, Gubernur Khofifah: Momentum Kebangkitan UMKM Jatim

Selain menjadi wadah, pameran virtual ini juga diharapkan dapat menjadi solusi penjualan produk dimasa pandemi Covid-19 ini.

Tidak hanya pameran, inaFashion Smesco Online Expo 2021 juga menghadirkan berbagai rangkaian acara lainnya, seperti talk show, workshop, dan fashion show, yang tentunya dapat memperluas jaringan bisnis para pelaku usaha, serta dapat mengembangkan keterampilan wirausaha, terutama di era digital ini.

“Tujuannya agar dapat mengembangkan keterampilan wirausaha sehingga produk dapat bersaing di dalam dan luar negeri, dan sebagai platform baru dalam media promosi pameran dagang berbasis informasi teknologi digital.”

Herlina menyebutkan, terdapat 200 exhibitor yang akan ikut serta dalam pameran virtual ini, yang mana terdiri dari anggota asosiasi, pelaku usaha manufaktur, supplier, retailer, eksportir, UMKM, dan brand owner.

Adapun kategori produk yang tersedia beberapa diantaranya adalah bahan baku, seperti tekstil, kulit, tali/benang, kancing, kemudian juga ada mesin-mesin pendukung, pakaian siap pakai, dan juga alas kaki.

Herlina menargetkan, dalam pameran virtual ini akan ada lebih dari 50.000 orang pengunjung. Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi pameran virtual ini, dapat mendaftarkan diri di tradefair.inaproduct.com. (*adv)