Find Us On Social Media :
Segala Cara Kejar Target Vaksinasi, Dinkes Banjarmasin Sasar Tempat Ibadah (Smart FM / Jumahuddin)

Segala Cara Kejar Target Vaksinasi, Dinkes Banjarmasin Sasar Tempat Ibadah

Jumahudin - Kamis, 22 April 2021 | 15:30 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Berbagai cara dilakukan untuk mengejar target sasaran vaksinasi di Banjarmasin, yang masih jauh tertinggal. Mulai di pasar-pasar tradisional hingga di tempat-tempat ibadah.

Terbaru, mengambil momen bulan suci ramadhan, Dinas Kesehatan Banjarmasin kembali melakukan vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat ibadah.

Kegiatan yang dibungkus dalam Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-19 itu, diselenggarakan di delapan buah masjid pada malam hari dan satu gereja pada pagi hari.

 Baca Juga: Animo Tinggi, Daftar Tunggu Penerima Vaksin Covid 19 di Makassar Capai Ribuan

"Kita akan mulai tanggal 23-30 April 2021. Untuk masjid kita laksanakan di masjid-masjid besar dan banyak jamaahnya. Sedangkan gereja kita pusatkan di gereja Katedral tanggal 24 April jam 9 pagi," ucap Machli Riyadi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin saat dikonfirmasi Smart FM, Kamis (22/04) siang.

Machli menerangkan, ada beberapa sasaran yang diprioritaskan dalam Pekan Gebyar Vaksinasi ini. Yakni lansia, Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru, Dosen, Pengurus tempat ibadah, Ustadz/Ustadzah dan Pendeta/Pastor.

Adapun masjid-masjid yang menjadi lokasi petugas antara lain, masjid Raya Sabilal Muhtadin, masjid Jami, masjid Al-Jihad, masjid Hasanuddin Madjedi, masjid Noor, masjid At Taqwa, masjid Mujahiddin dan Qomaruddin. 

Baca Juga: Serapan Vaksinasi untuk Lansia di Kota Palembang Masih Rendah

"Warga cukup membawa KTP. Untuk di masjid kita buka mulai dari selesai Magrib sampai selesai Tarawih,"