Find Us On Social Media :
Pertambahan Kasus Covid-19 di Sumsel ()

Pertambahan Kasus Covid-19 Sebelum dan Sesudah Lebaran 15- 22 Mei di Sumsel

Jati Sasongko - Senin, 24 Mei 2021 | 18:05 WIB

Palembang, Sonora.ID -  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempersiapkan tempat isolasi tambahan bagi pasien positif Covid-19.

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Sumsel yang diprediksi melonjak usai libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Lesty Nurainy, mengatakan lonjakan kasus akan diketahui dua pekan setelah lebaran. Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah upaya seperti ketersediaan ruang isolasi.

Baca Juga: Tim Ahli Satgas: Palembang Zona Merah Dilihat dari Kasus Kematian

“Diprediksi melonjak terutama bagi kategori yang tidak bergejala, namun sudah dilakukan serangkaian upaya termasuk penyekaran di Palembang maupun di Sumsel,” katanya, Minggu (23/5).

Lesty berharap kabupaten dan kota di Sumsel untuk menyiapkan tempat isolasi pasien Covid-19 baik isolasi mandiri maupun pemerintah dan rumah sakit di daerah dapat dijadikan tempat isolasi.

"Inilah yang menyebabkan BOR (tingkat keterisian kamar) kita meningkat. Oleh sebab itu dengan adanya penambahan wisma atlet, tentunya rumah sakit diharapkan keterisiannya tidak tinggi," katanya.