Find Us On Social Media :
Foto: Wagub Emil bersama Gubernur Anies Baswedan saat acara Mou di Ballroom Bidakara Jakarta, Kamis (03/06/2021). ()

Pemprov Jatim dan DKI Jakarta Gencarkan Misi Dagang dan Investasi

Budi Santoso - Jumat, 4 Juni 2021 | 12:30 WIB

Surabaya, Sonora.ID - Upaya mendukung pemerintah pusat dalam mempercepat tumbuhnya ekonomi nasional dan daerah, Pemprov Jatim menggencarkan hubungan perdagangan antar wilayah.

Setelah membangun perdagangan dengan Pemprov Maluku Utara (Malut), dan Pemprov Kepulauan Riau (Kepri), Pemprov Jatim juga mulai membangun perdagangan melalui Misi Dagang dan Investasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

Acara yang digelar bertema 'Meningkatnya Jejaring Konektivitas Antara Pemprov Jatim dengan Pemprov DKI Jakarta' itu digelar di Ballroom Bidakara Jakarta, Kamis (03/06/2021).

Baca Juga: Komoditas Ekspor, Jatim Perluas Akses Pasar Sektor Perikanan

Kegiatan tersebut berhasil mempertemukan 168 pelaku usaha dari Jakarta dan mencatatkan transaksi Rp. 750.439.000.000 ( 750 miliar rupiah lebih ).

Hadir di acara tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Wagub Emil Dardak, misi dagang dan investasi yang digelar antara Pemprov Jatim dan Pemprov DKI Jakarta tersebut dapat menjadi katalis atau mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Penerimaan Pegawai ASN 2021, Pemprov Jatim Buka 13.496 Formasi

"Saya berharap besarnya potensi dan bertemunya dua raksasa yang menyumbang sepertiga ekonomi nasional ini mampu menjadi sinyal sekaligus katalis dalam pemulihan ekonomi nasional melalui kerjasama antara Jatim dengan DKI Jakarta," ujarnya.