Find Us On Social Media :
Antrean warga menunggu cetak KTP (Smart FM / Jumahuddin)

Sebut Menjawab Keluhan Warga, KPU Banjarmasin: Asalkan Masih Jelas KTP Bisa Digunakan

Jumahudin - Selasa, 8 Juni 2021 | 16:15 WIB

 

Banjarmasin, Sonora.ID - Membludaknya antrean warga mengurus KTP di kantor Banjarmasin Selatan, Selasa (08/06), turut mendapat sorotan dari Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen.

Ia mengatakan, selain membawa surat undangan pemilihan, salah satu syarat untuk dapat mencoblos pada PSU adalah dengan membawa KTP

Namun ternyata, berdasarkan hasil dari pertemuan yang dilakukan pihaknya di seluruh kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, ada banyak warga yang belum memiliki KTP.

Baca Juga: Demi PSU Pilgub Kalsel, Sekolah di Banjarmasin Selatan Diliburkan

Kendati demikian, Fydayeen menegaskan bahwa kegiatan bukan untuk membuat KTP baru. Melainkan, hanya tinggal mencetak saja. Alias, hanya diperuntukkan bagi warga yang datanya sudah terekam. 

"Ini khusus yang mencetak, memperbaiki rusak dan semacamnya. Bukan untuk membuat," ucapnya, saat dikonfirmasi Smart FM Banjarmasin.

Ditanya mengapa baru dilakukan sekarang atau sehari menjelang PSU, Fydayeen mengaku bahwa apa yang dilakukan pihaknya merupakan masukan alias keluhan dari para Ketua Rukun Tetangga (RT). 

"Sebelum ini sebenarnya sudah dilakukan di Disdukcapil Kota Banjarmasin. Tapi agar mempermudah warga, dalam hal ini kami jemput bola. Ini masukan-masukan dari ketua RT, banyak warga yang KTP-nya rusak atau hilang," tutupnya. 

Baca Juga: PSU Pilgub Kalsel, KPU Pastikan Tak Ada Penambahan DPT