Find Us On Social Media :
Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Makassar (Dok Smartfm Makassar)

Kinerja Cabang Dongkrak Peningkatan Laba Pelindo IV Hingga 12,62 Persen

Dian Mega Safitri - Senin, 5 Juli 2021 | 16:30 WIB

Makassar, Sonora.ID - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mencatat secara total realisasi laba setelah pajak pada triwulan I-2021 sebesar Rp97,95 miliar atau meningkat 12,62 persen dibandingkan dengan realisasi pada periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan, peningkatan realisasi laba setelah pajak tersebut seiring kinerja pengusahaan dan pendapatan yang ada di beberapa cabang.

“Realisasi laba tersebut juga sudah termasuk laba anak perusahaan yakni PT Kaltim Kariangau Terminal (KKT) sebesar Rp8,04 miliar, PT Equiport Inti Indonesia (EII) sebesar Rp1,11 miliar dan PT Nusantara Terminal Service (NTS) senilai Rp2,87 miliar,” terang Prasetyadi, Senin (5/7/21).

Dia menuturkan, hingga Mei 2021 pihaknya sudah melakukan beberapa rencana kerja yang ditetapkan pada tahun ini. Diantaranya, standarisasi bisnis proses layanan operasional dengan memberikan jaminan Services Level Agreement (SLA) dan Services Level Guarantee (SLG), Customer Relationship Management dan Key Account Management.

Selain itu lanjut Prasetyadi, pihaknya juga telah melakukan digitalisasi seluruh layanan bisnis yang terintegrasi dengan ekosistem logistik.

Baca Juga: Kementerian PUPR Akan Bangun Jalan Tol MNP, Pelindo IV Siap Bebaskan Lahan