Find Us On Social Media :
Aksi donor darah yang digelar BSC (Smart FM / Jumahuddin)

Aksi Donor Darah di Banjarmasin Mulai Tumbuh Lagi, Walaupun Belum untuk Stok

Jumahudin - Sabtu, 10 Juli 2021 | 14:40 WIB

 

Banjarmasin, Sonora.ID - Setelah sempat turun, aksi sosial donor darah di Banjarmasin mulai kembali tumbuh digelar rutin oleh kalangan instansi. 

Misalnya, yang digelar Bugar Sport Center (BSC) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin, di aula klinik Abdi Persada, Banjarmasin Barat. Sabtu (10/07) pagi.

Disampaikan ketua unit donor darah (UDD) PMI Kota Banjarmasin, dr Aulia Ramadhan Supit, bahwa saat ini semakin banyak instansi yang membantu menggelar donor darah.

"Seperti yang dilakukan oleh BSC hari ini. Mereka itu melaksanakan kegiatan donor darah setiap tiga bulan sekali," tuturnya, saat dikonfirmasi Smart FM Banjarmasin.

Baca Juga: Kegiatan1000 Kantong Darah Digelar untuk Memperingati Hari Donor Darah Sedunia

Terlebih menurutnya BSC ini setiap kali menggelar kegiatan donor darah selalu memberikan merchandise untuk menarik minat warga untuk melakukan donor darah.

"Biasanya hasil yang didapatkan dari pendonor itu sangat banyak, bisa sampai dua ratusan pendonor," ucapnya.

Untuk itu ia berharap bisa semakin banyak instansi maupun perusahaan yang bisa bekerja sama melaksanakan kegiatan donor darah. Terlebih stok darah saat ini sedang sedikit.

"Stok darah kita ini kalau dikatakan cukup ya tidak, tapi dengan kegiatan seperti donor darah ini bisa menutupi kekurangan permintaan darah dari beberapa rumah sakit," jelasnya.

Baca Juga: Sinergitas BKOW Provinsi Bali dan PMI, Harapkan Masyarakat Luas Turut Donorkan Darah untuk Kepentingan Orang Banyak