Find Us On Social Media :
Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya (Koleksi Pribadi)

Sumsel Lima Besar Provinsi Tertinggi Penilaian Indeks Inovasi Daerah

Fernado Oktareza - Kamis, 5 Agustus 2021 | 14:45 WIB

Palembang, Sonora.ID – Provinsi Sumatera Selatan masuk dalam lima besar Provinsi di Indonesia  dalam Penilaian Indeks Inovasi Daerah 2021.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Litbang Kemendagri), Agus Fatoni mengatakan untuk perkembangan terkini progres input indeks inovasi daerah tahun 2021 ada lima provinsi dengan hasil penilaian  tertinggi  salah satunya Provinsi Sumater Selatan. Kemudian Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Papua dan Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan untuk tingkat Kabupaten/kota masing-masing ada 10 tertinggi dalam Penilaian Indeks Inovasi Daerah 2021.

Dikatakannya, dari seluruh progres data yang tercatat sebanyak 543 daerah yang sudah melakukan input. Sedangkan 32 daerah lainnya belum melakukan input data.

Karena itu dia harapkan  bagi daerah yang belum menginput data segera melakukan input data dengan mengsisi indeksi inovasi daerahnya masing-masing.

“Pengukuran atau penilaian indeks inovasi daerah ini dilakukan dalam rangka pembinanaan kepada daerah untuk penyelenggaraan pemerintahan daerah. Artinya Inovasi yang dilakukan daerah patut diapresiasi,”  jelasnya.

Baca Juga: Pemerintah Pusat Kembali Salurkan Kouta Vaksin untuk Sumsel