Find Us On Social Media :
Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Nani Hendiarti Kunjungi TPS 3R Kota Denpasar (Humas Pemkot Denpasar. )

Deputi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kunjungi TPS 3R Kota Denpasar

Prameswari Sasmita - Minggu, 8 Agustus 2021 | 13:15 WIB

Bali, Sonora.ID - Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melaksanakan kunjungan lapangan  serta monitoring ke tempat pengolahan sampah (TPS) 3R Desa Sidakarya.

Dalam kunjungan dihadiri langsung Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Nani Hendiarti yang diterima langsung Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya beserta OPD terkait  dan perangkat Desa setempat.

Dalam kesempatan ini, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Nani Hendiarti mengatakan bahwa kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka percepatan penanganan sampah di kabupaten/kota Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan (Sarbagita), Provinsi Bali.

Baca Juga: BPJS Naik Lagi, Istana: Sudah Perhitungkan Kemampuan Bayar Masyarakat

Selain itu, menurut Nani Hendiarti bahwa kunjungan yang dilaksanakan juga terkait pemilihan sarana Tempat Pengolahan Sampah dengan prinsip Reduce, Reuse, Recycle (TPS-3R) di Kota Denpasar yang diusulkan untuk dilakukan revitalisasi.

Sementara itu, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya menyambut baik kedatangan deputi untuk melihat langsung ke lapangan tentang lokasi sarana prasarana serta kesiapan TPS 3R untuk di revitalisasi.

"Dengan kedatangan ibu deputi kita bersama berharap revitalisasi bisa segera terealisasikan dan juga permasalahan sampah di Kota Denpasar bisa segera terselesaikan," tutup Made Toya.

Baca Juga: Masa Pandemi Covid-19, Pemkot Denpasar Intruksikan Sekolah Tunda Pembayaran Uang Seragam