Find Us On Social Media :
Foto: Wali Kota Eri saat peluncuran armada dan rute baru Suroboyo Bus di Balai Kota Surabaya, Senin (23/08/2021). ()

Unit dan Rute Baru, Bayar Suroboyo Bus Kini Bisa Pakai Elektronik

Budi Santoso - Senin, 23 Agustus 2021 | 20:25 WIB

Surabaya, Sonora.ID - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meluncurkan armada dan rute baru Suroboyo Bus di Balai Kota  Surabaya, Senin (23/08/2021).

Bahkan, ia juga meluncurkan sistem pembayaran baru, yaitu  pembayaran elektronik, sehingga pembayaran tarif Suroboyo Bus tidak hanya pakai botol plastik,  tapi juga bisa pakai uang elektronik.  

Peluncuran armada, rute, dan sistem pembayaran baru itu ditandai dengan pemotongan untaian  melati di pintu masuk Suroboyo Bus yang dilakukan oleh Wali Kota Surabaya, dan juga  pemecahan kendi oleh Kapolrestabes Surabaya.

Peluncuran itu disaksikan langsung oleh  Forkopimda Kota Surabaya. Mereka pun sempat melihat langsung berbagai fasilitas baru di  dalam Suroboyo Bus hingga keliling menikmati bus tersebut.  

Baca Juga: Upacara HUT Ke-76, Wali Kota Eri Berharap Bisa Segera Merdeka dari Covid-19

Pada kesempatan itu, Eri mengatakan bahwa pada hari ini diresmikan delapan bus  baru untuk melengkapi 20 armada yang sudah beroperasi sebelumnya.

Armada baru ini juga  untuk melayani rute baru dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) - Mayjend Jono Soewojo.
 
Di samping itu, sistem pembayarannya juga sudah ada pilihan, bisa menggunakan sampah botol  plastik, bisa melakukan pembayaran non tunai (elektronik) melalui scan QRIS yang terhubung  dengan Gopay, Ovo, serta berbagai aplikasi pembayaran non tunai lainnya, dan juga melakukan  pembayaran tunai di tempat tertentu seperti tempat penukaran botol atau minimarket dengan  sistem top-up.

Baca Juga: Peserta Didik MBR Jalur Afirmasi Gratis, Eri: Bila Diminta Biaya Segera Hubungi Pemkot Surabaya

“Jadi, pembayarannya tidak hanya menggunakan sampah botol plastik, tapi juga  bisa uang non tunai,” kata Wali Kota.