Find Us On Social Media :
Sejumlah calon penumpang KRL menggunakan sarana excavator di Stasiun Bekasi sisi selatan pasca revitalisasi stasiun tersebut, Senin (22/11/21) (Istimewa)

Wajah Baru Stasiun Bekasi Pasca Revitalisasi Bangunan

Jumar Sudiyana - Senin, 22 November 2021 | 05:13 WIB

Bekasi,Sonora.Id - PT KAI Commuter secara resmi telah mengoperasikan bangunan sisi selatan sejak Minggu (21/11/21) pasca revitalisasi Stasiun Bekasi oleh Dirjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pengguna KRL dari Stasiun Bekasi mulai beradaptasi dengan alur pergerakan pengguna melalui bangunan baru Stasiun Bekasi. 

"Layanan berjalan lancar dan pengguna mengapresiasi fungsi bangunan baru ini,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga: Pengamat Transportasi : KRL Jogja - Solo Berikan Manfaat Ekonomi

Dia menjelaskan mulai hari ini pengguna KRL yang naik dari Stasiun Bekasi akan menggunakan bangunan baru stasiun yang berada di sisi selatan. Pengguna tetap dapat masuk maupun keluar melalui sisi utara atau selatan stasiun.

Dari Pantauan Radio Sonora pagi ini jam keberangkatan pertama pukul 04.45 WIB Rute Bekasi - Jakarta Kota, beberapa calon penumpang masih tampak kebingungan saat mau memasuki area Stasiun Bekasi. Hal ini karena pintu masuk sisi utara menuju area keberangkatan bergeser menggunakan akses sementara disisi utara dekat area parkir.

"Mas...mas untuk jalur kereta arah Jakarta Kota lewat mana ya," ungkap salah satu penumpang kepada petugas.

Sementara dipintu masuk sisi selatan tidak berubah karena selama masa revitalisasi Stasiun Bekasi menggunakan akses yang sama.

Dengan penggunaan bangunan sisi selatan Stasiun Bekasi tersebut otomatis jalur 1,2,3 ditutup sehingga calon penumpang KRL tujuan Jakarta Kota menggunakan jalur 4 dan 5. Adapun penumpang yang akan melakukan tap in dan tap out harus naik ke lantai 1 Stasiun Bekasi menggunakan excavator atau tangga berjalan.

Beberapa petugas dan para ojek pangkalan yang biasa mangkal di pintu masuk Stasiun Bekasi sisi utara tampak sigam memandu dan menginformasikan aksea masuk ke jalur sisi selatan Stasiun Bekasi.