Find Us On Social Media :
Direktur PT Asiamax Mining Indonesia, Wei-Min Donald Chen menemui Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk menyampaikan rencana pembangunan smelter di Bantaeng (Humas Pemprov Sulsel)

Investor Taiwan Tertarik Bangun Smelter di Bantaeng, Ini Pesan Plt Gubernur Sulsel

Dian Mega Safitri - Jumat, 3 Desember 2021 | 23:45 WIB

Makassar, Sonora.ID - Kabupaten Bantaeng kembali dilirik investor asing yang ingin membangun fasilitas pengolahan hasil tambang atau smelter. Kali ini investor berasal dari Taiwan dengan nama perusahaan PT Asiamax Mining Indonesia yang beroperasi di Morowali, Sulawesi Tengah.

Untuk menyampaikan rencana tersebut, Wei-Min Donald Chen selaku Direktur PT Asiamax Mining Indonesia secara khusus menemui Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, baru-baru ini.

Dalam kunjungannya, Donald Chen didampingi jajaran direksinya dan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulsel, Nimal Lahamang, dan Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati Zainuddin.

"Kami ingin di Bantaeng untuk pembangunan smelter. Ada beberapa hektar lahan yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan smelter tersebut," kata Donald Chen.

Tidak hanya itu, Donald Chen mengatakan, pihaknya akan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat setempat sesuai klasifikasi pekerja yang dibutuhkan.

 

Baca Juga: Investasi Rp6,5 Triliun, Huadi Operasikan 6 Tungku Smelter Bantaeng