Find Us On Social Media :
Pemerintah Kota Palembang meminta Dinas Terkait dalam hal ini Dinas PUPR untuk lebih memaksimalkan fungsi pompa-pompa yang tersedia. (Koleksi pribadi)

Antisipasi Banjir, Pemkot Palembang Bakal Optimalkan Fungsi Pompanisasi

Fernado Oktareza - Senin, 27 Desember 2021 | 19:20 WIB

Palembang, Sonora.ID - Sebagai upaya mengantisipasi kembali terulangnya banjir besar yang melanda sebagian wilayah di Palembang, Pemerintah Kota Palembang meminta Dinas Terkait dalam hal ini Dinas PUPR untuk lebih memaksimalkan fungsi pompa-pompa yang tersedia.

Hal ini diungkapkan, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda usai menghadiri rapat bersama BMKG di Ruang Rapat Bappeda Litbang, Kota Palembang, Senin (27/12).

Fitri mengatakan, peran serta Dinas PUPR dalam menyiagakan pompa-pompa diharapkan secepatnya dapat menanggulangi terjadinya banjir di Palembang.

"Kami juga mengharapkan dari Dinas PUPR untuk menyiagakan pompa-pompa yang ada di Kota Palembang, sehingga pada saat curah hujan cukup tinggi yang menyebabkan air pasang, maka pompa-pompa yang kita miliki ini sudah standby, baik itu pompa yang memang permanen maupun portable," jelas Fitri.

Baca Juga: Harga Cabai Naik, Pengusaha Ayam Geprek Turun Omset 40%