Find Us On Social Media :
Nurul Hasanah ditemani Kakanya saat sekolah daring (Smart FM Banjarmasin / Juma)

Potret Lirih Warga Banjarmasin: Tak Mampu Medis, Cuma Tradisional

Jumahudin - Kamis, 27 Januari 2022 | 17:45 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Nasib malang menimpa Nurul Hasanah, warga Jalan Kenari 1, Nomor 12, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Ditemui Smart FM Banjarmasin, Kamis (27/1) siang di kediamannya, perempuan 17 tahun itu terlihat hanya bisa berada di atas kasur kamarnya.

Hal itu dikarenakan, Nurul harus menanggung perih lengan dan paha sebelah kanannya patah, akibat kecelakan 2020 silam.

Peristiwa itu bermula pada suatu malam, tepat di tanggal 17 Agustus. Saat itu, perempuan kelahiran 4 Mei 2004 itu berkendara dengan seorang kakak sepupunya untuk sekadar jalan-jalan.

Ketika melintas di kawasan Jalan Handil Bakti, sepeda motor yang ditumpangi keduanya bertabrakan dengan seorang pengguna sepeda motor lainnya.

Baik Nurul yang saat itu berada pada posisi dibonceng, ataupun kakak sepupunya lantas terpelanting dan langsung tak sadarkan diri.

Keduanya lalu dibawa ke rumah sakit terdekat yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh. Sayang, belum sempat menjalani perawatan, nyawa kakak sepupu Nurul tak dapat tertolong. Sementara Nurul masih bisa selamat.

Kendati demikian, kondisi Nurul yang sekarang tak sesempurna saat sebelum kejadian kecelakaan itu menimpanya.

Bahkan untuk berjalan pun, Nurul terpaksa harus dibantu oleh orang lain. Beruntungnya, siswi kelas XII di SMA Muhammadiyah 2 Banjarmasin mendapat dispensasi mengikuti pembelajaran secara daring.

Baca Juga: Terjaring Razia, Pasangan Mesum di Makassar Tak Mampu Tunjukkan Bukti Nikah