Find Us On Social Media :
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (15/02/2022) (Lia Muspiroh )

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Pastikan Distribusi Minyak Goreng Dua Kali Seminggu

Lia Muspiroh - Kamis, 10 Maret 2022 | 14:45 WIB

Jakarta, Sonora.ID - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pengiriman minyak goreng dari pemerintah pusat ke DKI Jakarta akan dilakukan dua kali setiap minggu, hal ini menyusul kelangkaan minyak goreng beberapa waktu terakhir. 

"Sudah dipastikan nanti setiap minggu dua kali akan dikirim ya" Kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (10/03/2022).
 
Baca Juga: Mendag Muhammad Lutfi Ancam Penimbun Minyak Goreng ke Ranah Hukum
 
Riza mengatakan hal itu telah dikoordinasikan dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perdagangan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng. 
 
"Terkait minyak goreng sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Perdagangan kami terima kasih dengan Pak Menteri Pak Lutfi yang membantu memastikan ketersediaan minyak goreng di seluruh Indonesia termasuk di DKI Jakarta" Lanjutnya.
 
Warga Jakarta diminta tidak khawatir soal ketersediaan dan harga minyak goreng. 
 
Baca Juga: PT Wilmar Unit Pontianak Adakan Bazar Minyak Goreng Murah
 
"Jadi warga Jakarta tidak usah khawatir, Pak Menteri dan jajaran akan memastikan ketersediaan minyak goreng tidak hanya minyak gorengnya ada tapi juga harganya terjangkau" Tandasnya.
 
Sementara itu, pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) telah menyiapkan dana sebesar Rp7,6 triliun yang akan digunakan untuk membiayai penyediaan minyak goreng kemasan bagi masyarakat sebanyak 250 juta liter perbulan atau 1,5 miliar liter selama enam bulan. 
 
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan untuk menjamin ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau, pemerintah menetapkan kebijakan satu harga.
 
Baik kemasan premium maupun kemasan sederhana akan dijual dengan harga setara Rp. 14.000/ liter. 
 
"Untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat pemerintah telah mengeluarkan kebijakan penyediaan minyak goreng dengan satu harga" Kata Lutfi mengutip siaran tertulisnya, Kamis (10/03/2022).
 
Lutfi berharap dengan kebijakan satu harga dapat mempermudah masyarakat dan produsen.
 
"Masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau dan di sisi lain produsen tidak dirugikan karena selisih harga akan diganti oleh pemerintah" Ungkap Lutfi.
 
Baca Juga: Langka dan Mahal! Pemprov Jatim Guyur 2,7 Juta Liter Minyak Goreng