Find Us On Social Media :
()

Wow! Siapa Sangka, Ternyata Buah Pisang Punya Manfaat yang Bagus Buat Ibu Hamil

Debora Yoshepine Hun - Rabu, 23 Maret 2022 | 16:20 WIB

Sonora.ID - Seperti yang diketahui, buah pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan berukuran besar dengan daun memanjang dan besar yang tumbuh langsung dari bagian tangkainya.

Buah ini jenis tumbuhan tropis yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Pisang juga merupakan salah satu buah yang kaya akan mineral kalium dengan rasanya yang manis.

Selain itu juga, buah pisang ini memiliki sumber magnesium, vitamin B6 serta vitamin C.

Memang buah pisang memiliki manfaat yang banyak, namun ternyata buah pisang juga bagus untuk ibu hamil lho!

Jika ibu hamil rutin konsumsi buah pisang semasa hamilnya, tentu sangat bagus karena memberikan nutrisi dengan membantu perkembangan dan pertumbuhan janin di dalam kandungan serta mempermudah proses persalinan sang ibu.

Baca Juga: Di Luar Negeri Dijual 300 Ribu Selembar, Ternyata Daun Pisang Punya Khasiat Untuk Atasi Penyakit Perut Mematikan Ini

Berikut beberapa manfaat buah pisang untuk ibu hamil :

  1. Membantu meredakan mual dan muntah

Muntah dan mual akan dirasakan oleh para ibu hamil pada masa awal kehamilan. Maka dari itu, ibu hamil perlu siap sedia pisang karena pisang salah satu dapat membantu meredakan mual dan muntah pada awal kehamilan.

  1. Mencegah sembelit

Buah pisang juga memiliki manfaat untuk ibu hamil seperti mengatasi sembelit. Khasiat ini adanya kandungan serat yang tinggi dalam buah pisang. Nah, oleh sebab itu para ibu hamil jika mengalami sembelit, konsumsilah buah pisang maka sembelit akan reda.

  1. Mendukung perkembangan tulang bayi dalam kandungan

Ternyata bukan buah jeruk yang memiliki vitamin C, buah pisang juga memiliki vitamin C. Kandungan vitamin C ini sangat berguna untuk penyerapan zat besi pada bumil lho! Nah, buat bumil sering-sering makan buah pisang tentu akan membantu pertumbuhan tulang pada bayi yang ada didalam kandungan.

  1. Menjaga kesehatan kulit selama kehamilan

Selain vitamin C dapat membantu pertumbuhan tulang untuk bayi yang masih didalam kandungan, vitamin C juga memperbaiki jaringan serta menjaga kesehatan kulit selama kehamilan. Karena vitamin C dapat merangsang sintesis kolagen dan dapat memberikan perlindungan antioksidan terhadap kerusakan kulit yang terkena oleh sinar matahari.