Find Us On Social Media :
RSUD Siti Fatimah HUT ke-4, Begini Pesan Herman Deru (Fernando Oktareza)

HUT ke-4 RSUD Siti Fatimah, Begini Pesan Gubernur Sumsel Herman Deru

Fernando Oktareza - Kamis, 23 Juni 2022 | 20:14 WIB

Palembang, Sonora.ID - Momentum peringatan ulang tahun ke-4, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah diminta untuk terus meningkatkan berbagai pelayanan hingga peralatan yang lebih modern.

Hal ini diungkapkan, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru usai menghadiri peringatan HUT ke-4 RSUD Siti Fatimah, Kamis (23/06).

Ditengah berbagai perkembangan yang kini dimiliki RSUD Siti Fatimah, Deru berpesan kepada manajemen rumah sakit untuk terus berevolusi mengingat tantangan ke depan semakin berat.

"Meski berbagai kemajuan sudah dimiliki RSUD Siti Fatimah, justru ini menjadi tantangan berat bagi manajemen rumah sakit, karena gedung bagus dan alat kesehatan yang modern itu salah satu penunjang saja," ungkap Deru.

Oleh karena itu, lanjut Deru, terdapat tiga komponen yang harus dijaga dan dipelihara sebagai upaya meningkatkan pelayanan di rumah sakit.

"Tiga komponen tersebut diantaranya alat kesehatan modern dan gedung yang bagus, tenaga medis yang handal dan roda manajemen yang solid," tuturnya.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Siti Fatimah dr. Syamsudin Isaac menuturkan bahwa kedepan pihaknya akan semakin fokus menginformasikan keberadaan RSUD Siti Fatimah beserta pelayanannya kepada masyarakat.

"Misi kedepan kita adalah ingin memperkenalkan keberadaan RSUD Siti Fatimah kepada seluruh masyarakat Sumsel, bahwa kita juga punya rumah sakit modern dengan alat yang canggih," tutupnya.

Baca Juga: Karhutla di Sumsel Meningkat, Pakar: Minimnya Usaha Pencegahan