Find Us On Social Media :
Kegiatan khitanan massal yang digelar PT Elnusa Petrofin Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui Petrofin Peduli (Indri Rizkita)

Sebanyak 150 Anak di Siantan Hilir Pontianak Ikuti Khitanan Massal

Indri Rizkita - Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:30 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Sebanyak 150 anak di wilayah Siantan Hilir Kota Pontianak mengikuti khitanan massal yang diadakan oleh PT Elnusa Petrofin Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui Petrofin Peduli, di Aula Kantor Camat Pontianak Utara, pada Sabtu (2/7).

Kegiatan ini merupakan rangkaian syukuran hari ulang tahun perusahaan yang ke-26 pada 5 Juli 2022 mendatang. 

Direktur Administrasi & Keuangan PT Elnusa Petrofin, Hanny Retno Hapsari mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2017, di mana pada tahun 2019 diadakan di Palembang. Namun karena adanya pandemi COVID-19 di 2020-2021 sempat tidak dilaksanakan.

“Alhamdulillah di tahun 2022 ini kita mengadakan lagi di Pontianak. Khitanan massal menjadi salah satu hal terpenting untuk menciptakan generasi anak-anak, karena khitanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan tentunya juga mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan,” ujar Hanny.

Baca Juga: Polresta Pontianak Tangkap 27 Pelaku Kejahatan Jalanan Dalam Sebulan

Hanny mengungkapkan, anak-anak yang mengikuti khitanan massal berasal dari keluarga pra sejahtera dari sekitar wilayah operasional perusahaan yaitu Siantan Hilir, dan beberapa lainnya merupakan anak dari Awak Mobil Tangki (AMT).

Kegiatan ini pun dikoordinasikan dengan pemerintah kecematan Pontianak Utara agar anak-anak yang mengikuti prosesi khitanan massal ini dapat tepat sasaran, sehingga keluarga maupun orang tua anak-anak tersebut dapat terbantu mengingat biaya khitan yang cukup besar bagi keluarga tersebut.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan kehadiran Elnusa Petrofin dapat berdampak baik bagi masyarakat sekitar. Kami pun menyadari bahwa perusahaan yang baik tumbuh berkembang bersama masyarakat. Dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen EPN untuk kesejahteraan sosial masyarakat sekitar,” ujar Hanny.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Pontianak Utara Dini Eka Wahyuni, pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Elnusa Petrofin.

“Kegiatan khitanan massal ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat wilayah Siantan Hilir. Elnusa Petrofin selalu berkontribusi bagi masyarakat sekitar Pontianak Utara. Kami berharap semoga kegiatan CSR Elnusa Petrofin dapat terus berlanjut dengan berbagai macam kegiatan lainnya. Kami pun sebagai pemerintah Kecamatan Pontianak Utara senantiasa mendukung berbagai macam kegiatan yang diinisiasi oleh Elnusa Petrofin,” tukas Dini.

Baca Juga: Tunggak Pajak, Satu Hotel dan Puluhan Reklame di Pontianak Ditempel Stiker 'Dalam Pengawasan'