Find Us On Social Media :
Suasana tribun Utara JIS usai pembatas bagian bawah ambruk, Minggu (24/07/2022) (Lia Muspiroh)

Pembatas Tribun Utara JIS Ambruk Jelang Puncak Acara Grand Launching

Lia Muspiroh - Senin, 25 Juli 2022 | 11:30 WIB
 
Sonora.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar grand launching Jakarta Internasional Stadium (JIS), Minggu (24/07/2022).
 
Grand launching dimeriahkan oleh penampilan musik dan pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta vs Chonburi FC Thailand. 
 
"Sebuah momen yang sudah dinanti banyak orang. Ini #StadionKita, dari kita dan untuk kita. Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam perayaan ini. Namun, selalu ingat untuk menjaga semua fasilitas yang tersedia di #StadionKita,” Kata Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta, pada Jumat (22/7). 
 
Baca Juga: Keren! Ini 3 Klub Sepak Bola Indonesia yang Belum Pernah Turun Kasta 
 
Pantauan di JIS, Suporter Persija, Jakmania, berdatangan ke JIS sejak siang, padahal Persija baru bertanding dengan Chonburi FC pukul 18:30 WIB. 
 
Menjelang puncak acara grand launching tepatnya pergantian antara video tanggapan diaspora dan warga, menuju penampilan band Kotak, terjadi insiden pembatas tribun Utara JIS ambruk
 
Pagar Tribun Utara bagian bawah yang ambruk. Saat itu terjadi, penonton yang bersandar di pagar tribun tersebut ikut berjatuhan. Terlihat satu diantaranya ada yang dievakuasi petugas. 
 
Sementara acara terus berlanjut, tribun Utara dalam keadaan terbuka atau tanpa pembatas.