Find Us On Social Media :
Personil Kopassus membersihkan Kali Ciliwung, Jakarta Timur (Dok Kopassus)

Kopassus Gelar Festival Ciliwung 2022

Jumar Sudiyana - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:46 WIB

Lomba Pembersihan Sungai Ciliwung yang dilaksanakan pada hari Jumat 12/08/22, diikuti oleh prajurit Kopassus dan warga masyarakat dari 8 (delapan) desa binaan yang berada di sekitar Asrama Kopassus Cijantung. Prajurit Kopassus bersama-sama dengan Warga menyusuri sungai Ciliwung menggunakan perahu karet dan berlomba-lomba membersihkan Sungai Ciliwung dari sampah khususnya sampah non organik.

Pembersihan sungai Ciliwung ini dilaksanakan di sepanjang area festival kurang lebih 1 km dari 5 km panjang sungai Ciliwung yang berbatasan langsung dengan Asrama Kopassus Cijantung. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar sama-sama peduli terhadap lingkungan Sungai Ciliwung dalam upaya-upaya turut melestarikan alam Indonesia.

Acara ini diinisiasi oleh Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan S.E., M.M. dan dihadiri oleh Dangrup 3 Kopassus Kolonel Inf Donny Pramono, Asisten Teritorial Kopassus Letkol Inf Irfan Amir, Wadangrup 3 Kopassus Letkol Inf Nur Wahyudi dan Kepala Bidang Operasi Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Bapak Jaya Sampurna. Selain pejabat militer juga hadir ke 8 Lurah yang warganya turut berpartisipasi yaitu Lurah Pekayon, Lurah Baru, Lurah Gedong, Lurah Kalisari, Lurah Ciracas, Lurah Susukan, Lurah Tanjung Barat dan Lurah Lenteng Agung