Find Us On Social Media :
Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II melakukan penandatanganan kerja sama tax center dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) di Surakarta. (Kanwil DJP Jateng II )

Optimalisasi TAX CENTER, DJP Jateng II Gandeng UNS Ciptakan Generasi Sadar Pajak

Kresna Wicaksono - Selasa, 30 Agustus 2022 | 19:30 WIB

Solo, Sonora.ID - Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II melakukan penandatanganan kerja sama tax center dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) di Surakarta.

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II Slamet Sutantyo dengan Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum.

Nampak hadir pejabat eselon III dari Kanwil DJP Jawa Tengah II, segenap pejabat Rektorat UNS serta segenap sivitas akademika.

Penandatanganan yang berlangsung di Auditorium G.P.H Haryo Mataram ini dilangsungkan secara seremonial dengan mengundang 500 mahasiswa untuk diberi kuliah umum.

Kuliah umum sendiri disampaikan oleh Darussalam selaku ketua Asosiasi Tax Center Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (ATPETSI) yang juga merupakan pendiri Dany Darussalam Tax Center (DDTC) sekaligus salah satu alumni UNS. Acara dimulai dengan sambutan dari Rektor UNS serta Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II.

Dalam sambutannya Prof. Jamal menyampaikan bahwa peresmian ini merupakan sebuah kelahiran kembali dari tax center UNS.

Baca Juga: Gibran Ungkap Kasus Tabrak Lari Di Flyover Manahan Berakhir Damai

“Bagi saya MoU ini seperti me-reborn kembali tax center yang sudah ada, karena sebetulnya dulu sudah ada embrio tax center namun karena perkembangan zaman perlu diperbaharui,” ungkapnya. “Karena pentingnya peran tax center dalam membentuk karakteristik anak-anak kami menjadi pribadi-pribadi yang taat pajak maka ini adalah langkah yang luar biasa,” pungkas Jamal.

Sedangkan Slamet Sutantyo dalam sambutannya menyatakan bahwa tax center adalah sarana untuk meningkatkan kapasitas serta menumbuhkan kesadaran pajak bagi generasi masa depan. “Sepakat dengan statement Pak Rektor, optimalisasi tax center diharapkan dapat menumbuhkan semangat sadar pajak sejak dini bagi generasi muda,” ungkap Slamet Kemudian, acara dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Darussalam.

Salah satu poin penting yang disampaikan adalah bahwa saat ini DJP tidak mungkin bekerja sendiri. “Saya yakin DJP tidak mungkin dapat bekerja sendiri, melainkan membutuhkan juga sinergi dengan pihak lain salah satunya tax center,” ungkapnya. “Sehingga peran tax center menjadi penting dan vital,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan cindera mata serta tanya jawab. Sebagai informasi, Tax Center UNS menjadi tax center yang bergabung ke-24 di wilayah Kanwil DJP Jawa Tengah II. Harapannya, dengan adanya tax center di UNS dapat mendorong kesadaran pajak agar lebih mengakar di benak generasi muda. #PajakKuatIndonesiaMaju

Baca Juga: Alami Gizi Buruk, Bayi Asal Karanganyar Dilarikan Ke RSUD Dr Moewardi Solo