Find Us On Social Media :
Good Morning Everyone sedang menampilkan lagu “Move On” pada penampilannya di Incuba Fest 2022 (Sonora.ID/Novendra Bara M)

Incuba Fest 2022, Konser Festival Meriah di Semarang

Novendra Bara Mukti - Senin, 12 September 2022 | 15:35 WIB

Semarang, Sonora.ID - Hai, Sahabat Sonora, siapa yang tahu tentang Incuba Fest 2022? Incuba Fest ini diadakan pada tanggal 9,10, 11 September 2022 yang diadakan di Sam Poo Kong Semarang.

Event tahunan yang bisa disebut sebagai event musik terbesar di Semarang tahun ini karena dalam event ini menampilkan 40 musisi yang terdiri dari 9 artis luar dan 31 artis Semarang.

Dalam jumpa pers pada tanggal 5 September 2022, Ilyas, panitia Incuba Fest, mengatakan “Kenapa band Semarang lebih banyak yang ditonjolkan di event ini? Karena Incuba Fest memang jadi ruang bagi band-band kota Semarang.”

Band-band nasional ini yang akan menghibur panggung Incuba Fest 2022 antara lain seperti Mahalini, Coldiac, Fiersa Besari, Efek Rumah Kaca, Morfem, Barasuara, dan The Panturas. Sementara itu, Damar Sinuko, Event Producer Incuba Fest 2022 menambahkan, Incuba Fest kedua ini mengikuti budaya lama event tahun lalu dengan keberhasilan yang diimplementasikan menggunakan protokol kesehatan di tengah pandemi.

"Tidak hanya itu, Incuba Fest juga menjadi ajang musik simbolik bagi teman-teman buat band indie Semarang. Kami ingin menyorot bakat artis-artis lokal Semarang," ujarnya.

Damar menambahkan, pelaksanaan di Sam Poo Kong juga karena merupakan lokasi ikonik di Kota Semarang. Ia berharap acara musik Incuba Fest yang akan digelar di kota Semarang pada 2022 yang nanti akan menjadi festival musik nasional.

Baca Juga: Makassar F8 2022 Resmi Ditutup, Prosesi Ditandai Cabut Badik

“Melalui Incuba Fest 2022, kami menginformasikan bahwa Semarang memiliki potensi, bahwa Semarang memiliki seniman, dan bahwa Semarang tidak ada duanya,” kata Damar Sinuko.

Dari perwakilan Band indie Semarang, Pyong Pyong, Pandu berterimakasih kepada Incuba Fest 2022 karena sudah mengadakan event sebesar ini di Kota Semarang. Menurutnya, festival tersebut merupakan angin segar bagi para musisi di Semarang.

“Saya berharap Incuba Fest 2022 menjadi katalisator bagi musisi Semarang untuk terus berkarya dan tentunya bisa tampil di Incuba Fest,” imbuhnya.

Sebelum digelarnya Incuba Fest 2022, mereka juga sudah mengawali dengan Pre-event Road to Incuba Fest 2022 di Halaman Wonderia Semarang dengan menampilkan musisi beraliran cadas Octopus, Fraud, Sunday Sad Story, Biorre, Ahool, Harvest, Sick For It, Bad Preacher, dan Righting Wrong.

Tak hanya panggung musik saja, Incuba Fest 2022 juga menghadirkan kegiatan seperti Artvity (kegiatan live mural dan gravity), komunitas, bazaar dan kuliner yang melibatkan 30 brand.

Baca Juga: Rangkuman Keseruan FLAVS Festival 2022 Hari Pertama, Cek Yuk!