Find Us On Social Media :
Balikpapan melaunching kampanye We Love Cities tahun 2022 (Etty Hariyani)

Balikpapan Ikuti Kompetisi We Love Cities Tahun 2022, Ini Tujuannya!

Debi Aditya - Rabu, 21 September 2022 | 12:00 WIB

Balikpapan, Sonora.ID - Balikpapan melaunching kampanye We Love Cities tahun 2022.
 
Diketahui, Balikpapan kembali terpilih mengikuti kampanye We Love Cities bersama 72 kota dari 32 negara dari tanggal 19 September - 31 Oktober 2022. 
 
Menurut Ketua Panitia Kegiatan We Love Cities yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan – Sudirman Djayaleksana, dengan dipilihnya Balikpapan sebagai finalis tingkat nasional OPCC 2021-2022 dari 24 kabupaten-kota yang mengikuti pelaporan aksi adaptasi dan mitigasi yang telah disubmit melalui platform CDP ICLEI bersama Probolinggo dan Jakarta, maka Balikpapan berhak mengikuti Kampanye We Love Cities.
 
Baca Juga: Provinsi Jawa Barat Raih Juara Umum O2SN 2022 Tingkat Nasional
 
Dilaunchingnya We Love Cities ini agar masyarakat dapat memahami mekanisme kegiatan Voting We Love Balikpapan dan dapat mendukung Kota Balikpapan dalam Kampanye We Love Balikpapan. 
 
Untuk mengikuti kampanye ini masyarakat dapat mengakses website www.welovecities.com/balikpapan, serta menambahkan tagar We Love Balikpapan pada setiap postingan di media sosial.
 
Selain kampanye We Love Cities, masyarakat diharapkan dapat mencintai kota dengan langkah atau tindakan nyata, misalnya dengan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, membuang sampah pada tempatnya, mentaati peraturan lalu lintas, mengurangi penggunaan sampah plastik serta menjaga kerukunan antar sesama warga.
 
Baca Juga: Ada Bibit Baru Pemain Sepak Bola Di Bandung Premier League 2022
 
Launching Kampanye We Love Cities dilaksanakan di ballroom gedung parkir Klandasan, Senin 19 September 2022, yang dihadiri perwakilan Forkompinda Kota Balikpapan, Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Kepala Sekolah SMP dan SMA di Wilayah Kota Balikpapan, Pimpinan atau Perwakilan dari Pihak Swasta dan seluruh perwakilan Komunitas Sosial, Admin Instagram, Influencer, Pelaku Ekonomi Kreatif dan Wartawan Se-Kota Balikpapan yang berjumlah 280 orang.
 
Perlu diketahui, pada tahun 2013 Balikpapan ditetapkan sebagai Kota Low Emission Development Strategy (LEDS) oleh CLE yaitu jaringan global yang menghubungkan kota-kota di seluruh dunia, untuk membangun kota yang rendah emisi dan adaptif terhadap ancaman dampak perubahan iklim. 
 
Kemudian sejak tahun 2015 Kota Balikpapan aktif ikut serta untuk melakukan pelaporan iklim melalui platform internasional dengan nama Climate Change Registry (CSR) dan berhasil memenangkan The mont Lovable Cities mengalahkan Kota Paris pada tahun 2015.
 
Baca Juga: PLN UIP KLB Tumbuhkan Rasa Kompetitif Siswa Lewat Lomba Jurnalisme dan Public Speaking